Pilpres 2019 : Jokowi Beri Selamat Ke Prabowo Atas Deklarasi Capres
Pilpres 2019 : Jokowi Beri Selamat Ke Prabowo Atas Deklarasi Capres

elpaisaguilar.com, Pilpres 2019 – Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas deklarasi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai capres-cawapres. Jokowi mengucapkan selamat atas deklarasi keduanya.

“Saya dengar semalam Bapak Prabowo Subianto sudah mendeklarasikan diri sebagai pasangan capres-cawapres. Kita ucapkan selamat kepada mereka dan pendukungnya,” kata Jokowi di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Jokowi menilai Prabowo-Sandiaga sebagai putra terbaik Indonesia. Dia mengatakan Prabowo-Sandiaga juga ingin berjuang bersama untuk membangun Tanah Air.
“Bapak Prabowo dan Sandiaga Uno adalah anak terbaik di negeri ini. Mereka ingin berjuang bersama di negara ini,” ujar dia.

Sebagaimana diketahui, Prabowo telah mendeklarasikan diri sebagai capres pada Kamis (9/8) malam. Prabowo kemudian mengumumkan Sandiaga sebagai cawapresnya. Pasangan ini didukung Gerindra, PAN, dan PKS.

Sementara itu, Jokowi mendeklarasikan diri pada Kamis (9/8) sore. Dia menunjuk Ketum MUI Ma’ruf Amin sebagai cawapres.

Sandiaga yang disebut-sebut calon kuat cawapres untuk dampingi Prabowo, datang sekitar pukul 20.05 WIB, dengan menggunakan baju polo berwarna abu-abu. Ketika ditanyakan maksud kedatangannya ke rumah Prabowo, Sandiaga tak menjawab.

Sementara ketika ditanyakan tanggapannya mengenai Joko Widodo yang memilih Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin sebagai cawapres, Sandiaga hanya mengucapkan selamat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here