Pemilu 2019 : Akbar Tanjung Tak Mau Menangis di Pemilu Yang Akan Datang
Pemilu 2019 : Akbar Tanjung Tak Mau Menangis di Pemilu Yang Akan Datang

elpaisaguilar.com, Pemilu 2019 – Mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tanjung menyatakan siap turun gunung memenangkan Golkar untuk Pemilihan Legislatif 2019. Akbar menekankan, capaian Golkar harus lebih tinggi dibandingkan 2014.

Akbar menyampaikan hal ini dalam Seminar Nasional ‘Golkar Kembali ke Akar Rumput, Solusi Menurunnya Elektabilitas Golkar, 2019 Golkar Menang’ di kantor DPD, Golkar Jawa Barat Kota Bandung.

“Saya siap turun tangan. Kalau misalkan Golkar menang, saya senang. Tapi, kalau ada kader kena peristiwa, saya menangis. Tapi saya berada di sini bukan untuk menangis, tapi untuk menang,” ujar Akbar Tanjung, Selasa 18 September 2018.

Menurutnya, suksesi di 2019 jangan hanya berkutat pada pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Akbar memberikan target Golkar di daerah agar memenangkan suara pileg lebih tinggi dibandingkan partai pesaing utamanya yaitu PDI Perjuangan.

“Artinya, 2019 kita menjadi pemenang. Target pemenangan suara kita adalah 110 kursi, bahkan (harus) di atas kemenangan PDIP yang menjadi pemenanang pada 2014 lalu, kalau kita bisa, kita masuk pada level pemenang,” ujarnya.

Kemudian, ia menyebut di tengah situasi sulit dalam pertarungan di 2019, kader Golkar akan mengembalikan cara lama yaitu dengan mengutamakan manuver kader Partai dari tingkat bawah.

“Ini yang menjadi tekat kita, sekarang bagaimana caranya? Tema kita kembali kepada basic, basic kita kader kader Golkar kita yang berada di grasroot, itu yang menjadi aktor utama kita,” lanjut Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar itu.

Akbar melanjutkan semua perangkat yang berafiliasi dengan Golkar agar dihidupkan kembali agar target di 2019 tercapai. “Mendayagunakan kekuatan organisasi -organisasi, kelompok kelompok kader, yang berafiliasi dengan Golkar, ini harus digunakan,” katanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here