Pilpres 2019 : Erick Thohir Enggan Komentari soal Dukungan Tomy Winata ke Jokowi
Pilpres 2019 : Erick Thohir Enggan Komentari soal Dukungan Tomy Winata ke Jokowi

elpaisaguilar.com, Pilpres 2019 – Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf, Erick Thohir enggan mengomentari ihwal dukungan taipan┬áTomy Winata┬ákepada pasangan atau Jokowi dan Ma’ruf Amin dalam pemilihan presiden 2019.

“Nanti saja itu ya,” ujar Erick Thohir sambil berlalu. Sebelumnya, Erick menjawab sejumlah pertanyaan wartawan di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa, 27 November 2018.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Verry Surya Hendrawan sebelumnya membenarkan dukungan Tomy Winata terhadap Jokowi – Ma’ruf. Dukungan pengusaha kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat itu terlihat dengan beredarnya sebuah foto pada Ahad, 25 November 2018.

Dalam foto itu, Tomy Winata tampak sedang berada di antara kerumunan orang yang menggunakan seragam kaus dan celana olahraga serta sepatu kets. Tomy pun mengenakan busana senada.

Tomy terlihat memegang sebuah kaus putih bertuliskan “Jokowi-Amin 01 Indonesia Maju”. Foto ini beredar pada Ahad, 25 November 2018. Berdasarkan pemberitaan beberapa media, pada hari itu Tomy Winata menghadiri acara jalan santai bertajuk Artha Graha Peduli di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta.

Politikus Golkar Jusuf Hamka membenarkan bertemu dengan Tomy Winata dalam acara itu. “Iya, saya ketemu dengan Pak Tommy Winata dan Ridwan Kamil di sana,” ujar Jusuf kepada Tempo.

Bendahara TKN Jokowi-Ma’ruf, Sakti Wahyu Trenggono mengaku tidak tahu ihwal siapa yang me-lobby taipan itu untuk bergabung ke kubu Jokowi. “Mungkin Ketua TKN (Erick Thohir),” ujar pria yang kerap dijuluki ‘Raja Menara’ ini.

Erick dan Tomy Winata memiliki hubungan bisnis. Keduanya berkongsi mendirikan Jak TV pada 2005. Bisnis televisi lokal dengan motto ‘My City, My Tv’ itu langgeng hingga kini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here