Jurgen Klopp: Liverpool Kembali ke Level Top Eropa DI liga Champions
Jurgen Klopp: Liverpool Kembali ke Level Top Eropa DI liga Champions

elpaisaguilar.com – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, meyakini tim asuhannya sudah kembali jadi satu di antara tim top di Eropa, Hal itu setelah the Reds menyingkirkan Bayern Munchen dari Liga Champions 2018-2019.

Bermain di kandang lawan, Allianz Arena, Kamis dini hari WIB (14/3/2019), Liverpool menang 3-1. Praktis, mereka berhak tampil di perempat final Liga Champions musim ini lantaran di leg pertama, kedua tim berbagi skor 0-0.

Padahal, sebelum bermain, nada-nada pesimistis sempat muncul. Tak sedikit yang meragukan Liverpool bisa bicara banyak di kandang Munchen dalam laga krusial ini. Namun, Liverpool mampu membuktikan kualitas mereka sebagai finalis Liga Champions musim lalu.

“Kami telah memberikan pertanda penting malam ini, yakni bahwa Liverpool kembali pada level top sepak bola Eropa,” kata Klopp dikutip dari laman resmi UEFA.

“Sebelumnya kami tidak bertahan seperti seharusnya pada laga tandang Liga Champions, dan hari ini kami melakukan itu.”

“Saya tidak hanya ingin mengalahkan Bayern, saya juga ingin menang bersama Liverpool,” imbuhnya.

Liverpool memang bermain cukup rapi, terutama di lini belakang. Mereka bertahan dengan sangat baik dan hampir tidak membiarkan Munchen mencetak gol jika saja bukan karena gol bunuh diri Joel Matip. The Reds tampak bermain dengan kepercayaan diri tinggi dan mendominasi sepanjang laga.

Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, mengakui Liverpool bermain lebih baik. “Saya ingin memberikan ucapan selamat kepada Jurgen Klopp dan Liverpool pada kemenangan yang layak mereka dapatkan ini,” kata Kovac.

“Anda bisa melihatnya setelah gol kedua, betapa berkualitasnya mereka.”

“Kami masih punya dua gelar untuk diperjuangkan. Kami berada di papan atas Bundesliga dan kami masih berada di Piala Liga. Tujuan kami adalah untuk menjuarai dua kompetisi ini,” lanjut Kovac.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here