Piala AFF 2018 : Timnas Indonesia Bertolak ke Thailand dengan Optimisme
Piala AFF 2018 : Timnas Indonesia Bertolak ke Thailand dengan Optimisme

elpaisaguilar.comPiala AFF 2018 – Kemenangan 3-1 Timnas Indonesia atas Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018), memberikan dampak positif bagi Hansamu Yama Pranata dkk. Tim Garuda berangkat ke Thailand dengan ekspresi optimisme bisa meraih hasil yang bagus di Bangkok.

Setelah melawan Timor Leste di SUGBK, Selasa (13/11/2018), Timnas Indonesia menghadapi Thailand di laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Tim Garuda berangkat ke Thailand pada hari Rabu (14/11/2018) ini menggunakan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 864 yang akan take-off dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, pada jam 16.40 WIB.

Suasana jelang keberangkatan pemain Timnas Indonesia dari Hotel Sultan, Jakarta, cukup ramai. Banyak tamu hotel yang masih terkejut dengan keberadaan pemain Tim Garuda dan baru menyadarinya ketika pemain hendak mengumpulkan tas bawaan sebelum makan siang.

Tamu hotel tak membuang kesempatan untuk bisa meminta tanda tangan dan berfoto bersama dengan beberapa pemain, seperti Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, Bagas Adi Nugroho, Beto Goncalves, dan beberapa pemain lainnya. Pemain dengan senyum ramah melayani permintaan tersebut.

Selesai melakukan makan siang pada jam 13.00 WIB, pemain Timnas Indonesia dipimpin sang pelatih, Bima Sakti, berkumpul membentuk lingkaran, dan berdoa bersama. Teriakan penuh semangat dengan teriakan “Indonesia” mengantar pemain berangkat dengan dihiasi wajah penuh keyakinan.

“Kami punya modal kemenangan kemarin dan itu bagus untuk mengangkat mental di pertandingan selanjutnya, dan bisa lolos ke babak selanjutnya,” ujar Rizky Pora, pemain senior yang punya pengalaman memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

23 pemain berangkat dengan wajah penuh keyakinan. Beberapa motivasi yang diberikan Bima Sakti dalam latihan pagi dan canda tawa setelah sarapan tampaknya cukup membantu pemain Timnas Indonesia untuk bisa menebar senyum jelang keberangkatan menuju Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here