Kiper Cardiff City Perkuat Filipina pada 2 Laga Piala AFF 2018, Absen Melawan Indonesia
Kiper Cardiff City Perkuat Filipina pada 2 Laga Piala AFF 2018, Absen Melawan Indonesia

elpaisaguilar.com – Keberadaan Neil Ethridge, kiper Cardiff City, di Piala AFF 2018 bersama Timnas Filipina jadi sorotan. Hal itu karena Piala AFF bukan turnamen resmi di bawah kalender FIFA, meski sejak 2016, seluruh pertandingan di Piala AFF sudah masuk kategori A sehingga memengaruhi poin untuk penghitungan ranking FIFA.

Imbasnya, klub punya hak untuk tidak melepas pemain bersangkutan ke timnas. Namun, dalam kasus Neil Ethridge, kiper senior di Timnas Filipina itu menegaskan ia bisa bermain bersama the Azkals.

Hanya, ia tak bisa tampil secara keseluruhan. Untuk awalnya, ia memastikan akan tampil dalam dua laga di penyisihan Grup B, yakni saat melawan Singapura dan Timor Leste.

Kepada The Inquirer, kiper 28 tahun itu berujar akan tiba di Filipina dan gabung the Azkals pada Senin (12/11/2018) atau setelah pertandingan Cardiff City di Premier League kontra Brighton and Hove Albion, Sabtu (10/11/2018).

Jika tak ada kendala, ia akan jadi kiper utama untuk menjaga gawang Timnas Filipina pada pertandingan pertama melawan Singapura di Stadion Panaad, Bacolod City, Selasa (13/11/2018).

Mengingat jeda internasional FIFA berlangsung hingga 20 November, kiper yang punya 61 caps bersama Timnas Filipina sejak 2008 itu juga siap untuk pertandingan kedua, melawan Timor Leste.

Etheridge akan tetap bersama tim, terbang ke Malaysia untuk menjalani laga tandang melawan Timor Leste di Stadion Kuala Lumpur, 17 November 2018.

Namun, setelah itu, belum ada kepastian apakah ia bisa tampil pada dua laga tersisa Timnas Filipina di penyisihan Grup B, yakni saat menjamu Thailand (21/11/2018) dan melakoni partai tandang melawan Indonesia (25/11/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here