Berita Terkini : Tarif Kargo Mahal, Pengusaha Pastikan Tetap Kirim Barang Lewat Udara
Berita Terkini : Tarif Kargo Mahal, Pengusaha Pastikan Tetap Kirim Barang Lewat Udara

elpaisaguilar.com, Berita Terkini – Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia‎ (Asperindo) memberikan penjelasan terkait kenaikan tarif surat muatan udara (SMU) atau kargo udara yang menyebabkan penghentian pengiriman barang jalur udara.

Sekjen Asperindo Amir Syarifudin mengatakan, penghentian pengiriman jalur udara karena adanya kenaikan tarif surat muatan udara (SMU) atau kargo udara itu tidak benar.

Dia menjelaskan, penghentian pengiriman barang JNE lewat jalur udara itu tidak benar. “Enggak, itu hoax, jangan percaya gitu-gituan. JNE tetap pakai jalur udara dong, kan customernya semua minta serba cepat, tak mungkin,” katanya,

Sebelumnya, Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia‎ (Asperindo), akan menyewa pesawat (charter flight) untuk melayani pengiriman barang atau paket lewat jalur udara.

Untuk menekan biaya operasional akibat kenaikan tarif Surat Muatan Udara (SMU) yang diterapkan maskapai penerbangan, kita akan mengkaji untuk menyewa pesawat,” kata Ketua Asperindo Mohammad Feriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here